Lakukanlah Amalan Ini di Pagi, Hari Seharian kebanjiran Rezeki,

 

Apa yang anda lakukan untuk mengawali pagi ini?


Setiap orang memang memiliki caranya masing-masing untuk memulai pagi harinya, ada yang bangun lebih awal, ada yang olah raga, melihat televisi, membuat sarapan, dan lain sebagai.


Yang pasti saat pagi hari kita harus memulainya dengan berbagai hal positif, karena hal itu akan sangat mempengaruhi kehidupan kita selama seharian.


Sebagai seorang muslim tentu kita harus memanfaatkan waktu pagi hari tidak hanya disibukkan dengan rutinitas duniawi namun kita juga harus memanfaatkannya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan berbagai amalan yang akan membuat hidup kita semakin berkah.

Selain itu dengan melakukan berbagai amalan ini di pagi hari, InsyaAllah kita akan di banjiri rezeki selama seharian.


1. Bersyukur


Sepertinya karena sibuknya kita di pagi hari, sampai-sampai kita lupa bersyukur atas berbagai pemberian Allah, termasuk pagi ini kita masih diberi kehidupan oleh Allah.


Padahal dengan rasa syukurlah Allah akan menambah berbagai nikmat kepada kita, termasuk soal urusan rezeki.


2. Bertaubat


Bertaubat bisa menjadi amalan untuk mengawali pagi. Bagaimanapun sebagai seorang manusia kita tidak akan luput dari berbagai macam dosa, baik disengaja maupun tidak.


Karena banyaknya dosa hanya akan menjadi penghambat datangnya rezeki dari Allah SWT.


3. Sedekah

Amalan selanjutnya adalah dengan bersedekah, karena dengan bersedekah berarti kita telah menolak berbagai bala selama seharian, serta akan melancarkan rezeki kita selama seharian.


4. Sholat dhuha


Meski terlihat berat bagi mereka yang sibuk dengan berbagai rutinitas, namun cobalah menyempatkan untuk Sholat Dhuha setiap pagi. Dengan mengistiqomahkan Sholat Dhuha setiap pagi, InsyaAllah rezeki kita akan dimudahkan Allah SWT.


Demikian tadi berbagai amalan yang bisa kita lakukan untuk mengawali pagi, kita boleh-boleh saja melakukan berbagai amalan duniawi, namun sebagai seorang hamba yang lemah kita jangan pernah lupa untuk melakukan berbagai amalan yang akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.


Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!


Penulis hanyalah manusia biasa yang tak pernah lepas dari salah, dan lupa. Mari saling mengingatkan dengan cara yang baik.



Sumber :


Belum ada Komentar untuk " Lakukanlah Amalan Ini di Pagi, Hari Seharian kebanjiran Rezeki,"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel